Foto bersama penerima beasiswa Astragraphia dengan tim Astragraphia dan tim Yayasan Amaliah Astra
Pada tanggal 21 Desember 2022 Astragraphia bersama Yayasan Amaliah Astra memberikan pelatihan mengenai “Why Personal Branding in Our Generation is Important?” kepada sejumlah siswa penerima beasiswa Astragraphia dari 6 sekolah menengah kejuruan yang berbeda di Jakarta dan Cibinong. Pelatihan kali ini diadakan bersamaan dengan aktivitas outing yang berlangsung di Inagro Ciseeng, Bogor, Jawa Barat.
Anditia Putra, Social Media Specialist PT Astra Graphia Tbk sedang memberikan materi
Anditia Putra, Social Media Specialist PT Astra Graphia Tbk bertindak sebagai narasumber yang memberi pemaparan tentang pentingnya personal branding melalui sosial media. Menurut Anditia, seseorang perlu memiliki identitas diri yang jelas dan menjadi pembeda dari orang lain sehingga ciri khas tersebut menempel di benak orang. Hal ini juga erat kaitannya dengan dunia kerja mengingat rekruter dari perusahaan saat ini tidak hanya menyelekasi kandidat karyawan dari CV, melainkan juga dari jejak digitalnya.
Sosial media memang bukan satu-satunya saluran untuk menggali karakter kandidat karyawan lebih jauh, namun ada banyak insight di dalamnya yang bisa menjadi pertimbangan rekruter apakah akan menerima seorang kandidat menjadi karyawan atau menolaknya. Seperti dikutip dari materi narasumber Anditia bahwa 70 % pengusaha menggunakan media sosial untuk menyaring karyawan selama proses perekrutan. (CareerBuilder) dan 90% perekrut melaporkan bahwa mereka telah mempekerjakan seseorang dari pencarian di Linkedin. (Growr)
Dimas Julianto, narasumber Astragraphia sedang mengajar siswa Kelas X SMK 2 Triple “J” Citereup, Bogor, Jawa Barat
Sepanjang tahun 2022 Astragraphia aktif menjalankan program Competence Aid Program (CAP) pelatihan/pengajaran kepada siswa sekolah menengah kejuruan dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi, diantaranya:
Melalui program CAP ini siswa, mahasiswa dan guru diharapkan dapat menyerap wawasan baru baik mengenai skill yang perlu diasah untuk memasuki dunia kerja, hingga mengembangkan kreatifitas khususnya di bidang penciptaan kemasan yang menarik, dan pemanfaatan teknologi digital printing sebagai output dari kemasan kreatif itu sendiri.
Indana Ulfah Sitompul, narasumber Astragraphia sedang menjelaskan tentang variadi kemasan kreatif kepada siswa SMK PGRI 2 Ponorogo, Jawa Timur
Kontribusi sosial Astragraphia di bidang pendidikan sudah berjalan sejak lama dan konsisten dalam mendukung pembangunan berkelanjutan pemerintah, khususnya Social Development Goals (SDGs) no 4 tentang pendidikan yang berkualitas. Hal ini juga tercermin dalam budaya perusahaan yang ingin selalu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan peri kehidupan atau Valuable to the Nation and Life.