Prestasi Astragraphia di Dua Ajang Penghargaan Bergengsi Hari ini

Astragraphia mencatatkan pencapaian menggembirakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-46 pada 22 April 2022 melalui dua ajang penghargaan bergengsi. Astragraphia meraih penghargaan “Transparansi Penurunan & Perhitungan Emisi Korporasi 2022", yang diselenggarakan oleh Majalah Investor bekerja sama dengan Bumi Global Karbon (BGK) Foundation, serta penghargaan “The Best Annual Report for Public Company” kategori Information Technology Solutions, yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review dan Indonesia-Asia Insitute.

Transparansi Penurunan & Perhitungan Emisi Korporasi 2022

Astragraphia yang masuk pada kategori Emiten pada penganugerahan award “Transparansi Penurunan & Perhitungan Emisi Korporasi 2022" menerima Gelar Green pada Transparansi Penurunan Emisi, serta Silver pada Transparansi Perhitungan Emisi.,

 

Penghargaan diterima oleh King Iriawan Sutanto, Direktur PT Astra Graphia Tbk, dengan mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh penyelenggara award, “Dalam menjalankan aktivitas bisnis Astragraphia yang berkelanjutan, penghargaan ini menjadi salah satu bukti komitmen Astragraphia yang menerapkan aspek ESG serta mendukung terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDG 13 yaitu mengenai perubahan iklim. Kami harap penghargaan ini mampu memotivasi kami untuk terus berupaya dalam penurunan emisi serta konsisten dan terus melakukan penyempurnaan dalam pelaporan emisi secara transparan, sehingga dapat mendukung target pemerintah untuk menurunkan emisi gas rumah kaca (GRK). Kami percaya, bahwa penurunan emisi akan berdampak positif terhadap perubahan iklim sekaligus menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas.”

Penghargaan yang diinisiasi oleh Majalah Investor bekerja sama dengan Bumi Global Karbon (BGK) Foundation ini disiarkan live melalui Beritasatu TV dan Live Streaming di Beritasatu.com, serta Youtube dan Facebook Beritasatu Media.

“Perusahaan yang terbukti sukses dalam hal upaya penurunan emisi karbon  atau emisi gas rumah kaca dan kemudian mempublikasikannya secara baik perlu diberikan apresiasi. Dengan penghargaan ini, diharapkan makin banyak korporasi yang menerapkan program penurunan emisi dengan standar yang terukur,” ujar Direktur Pemberitaan Beritasatu Media Holdings, Primus Dorimulu.

Sebanyak 87 perusahaan mencatat kemajuan signifikan dalam upaya penurunan emisi karbon atau gas rumah kaca (GRK) dan berhak atas penghargaan “Transparansi Emisi Korporasi 2022”,  setelah melalui seleksi dari 124 perusahaan yang menyampaikan Sustainability Report (SR). Penilaian atas keberhasilan penurunan emisi mengacu pada standar yang dirumuskan Greenhouse Gas Protocol (GHG Protocol).

The Best Annual Report for Public Company

Pada penganugerahan Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review dengan Indonesia-Asia Insitute, Astragraphia meraih The Best Annual Report for Public Company kategori Information Technology Solutions.

Rininta Widyapratika, Coporate Secretary & Legal Dept. Head PT Astra Graphia Tbk mewakili manajemen Astragraphia menerima penghargaan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Economic Review dan para Dewan Juri atas penghargaan  yang dianugerahkan untuk Astragraphia. “Kami harap penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk terus melakukan penyempurnaan dalam pelaporan tahunan dan mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan kinerja Astragraphia di tahun 2022.”

Selamat untuk kita semua, semoga melalui pengelolaan nilai keberlanjutan yang baik terutama pada aspek Lingkungan dan Tata Kelola Perusahaan, Astragraphia dapat terus menciptakan bisnis berkelanjutan dan semakin meningkatkan nilai bagi seluruh stakeholders.