Peduli dengan Kesehatan Balita, Astragraphia Resmi Membina Posyandu Balita Batu Culung, Denpasar
 

Astragraphia terus berkomitmen dalam memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat Indonesia. Kali ini, Astragraphia resmi membina Posyandu Balita Batu Culung yang ada di Denpasar, Bali. 30 Agustus 2021 menjadi tanggal istimewa bagi Astragraphia dan Posyandu Batu Culung - Denpasar karena pada hari ini diadakanya seremonial penyerahan bantuan secara virtual.

Acara dihadiri oleh kedua belah pihak di antaranya Fitri Yuliani - Corporate Communications Dept. Head PT Astra Graphia Tbk beserta tim, Martin Lee - Branch Manager Astragraphia Cabang Denpasar beserta tim, Ni Wayan Supratmi selaku Ketua Posyandu Balita Batu Culung beserta seluruh kader Posyandu Balita Batu Culung.

Fitri Yuliani menyampaikan bahwa Posyandu Digital merupakan program yang dirancang ASTRA untuk mensosialisasikan pemahaman sekaligus penggunaan teknologi digital, khususnya iPosyandu, dalam hal pendataan balita yang terpusat. Pada akhirnya tujuannya adalah peningkatan pelayanan kesehatan menuju Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.

Fitri Yuliani juga menambahkan bahwa selain pemanfaatan teknologi iPosyandu, dengan adanya kerjasama antara Astragraphia dan Posyandu Balita Batu Culung, pendampingan yang dibantu oleh Astragraphia mencakup edukasi lanjutan bagi para kader, bantuan sarana prasarana, hingga pemberian makanan tambahan (PMT).  

Ni Wayan Supratmi - Ketua Posyandu Balita Batu Culung mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas pembinaan yang dilakukan Astragraphia seraya berharap bahwa kerja sama ini akan terus berlanjut dan agar Astragraphia semakin berjaya. 

Sebelum penyerahan sarana prasarana dilangsungkan, para kader Posyandu Balita Batu Culung sudah lebih dahulu mengikuti edukasi pengenalan dan penggunaan aplikasi iPosyandu pada tanggal 8 Agustus 2021. Diharapkan kader semakin fasih dengan teknologi serta aktif menggunakan aplikasi iPosyandu sebagai alat pendataan yang akan membantu para kader dalam memonitor balita yang ada di wilayah Batu Culung dan sekitarnya.

Pembinaan posyandu yang berada di wilayah ring 1 kantor Astragraphia cabang Denpasar ini sejalan dengan poin pertama pada Budaya Perusahaan Astragraphia yaitu “Valuable to The Nations and Life”. Astragraphia ingin Bermanfaat bagi Bangsa dan Peri Kehidupan lewat 4 pilar CSR yaitu: Pilar Kesehatan, Lingkungan, Pendidikan dan Kewirausahaan.