Menyambut Idul Adha 1442 H, Grup Astragraphia serahkan Hewan Kurban kepada Masyarakat

19 Juli 2021 - Menyambut Idul Adha yang diperingati pada 20 Juli 2021 (10 Djulhijjah 1442 H), Grup Astragraphia melalui Perisai Astragraphia menyerahkan sejumlah hewan kurban kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kantor pusat dan warehouse Astragraphia di Jakarta. Berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, dengan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), seremoni penyerahan dilaksanakan secara daring dan hewan kurban dikirimkan langsung ke lokasi masyarakat yang telah ditentukan. 

Turut hadir dalam acara seremoni, Henry Tedjakusuma - Chief of Human Capital Management and Services PT Astra Graphia Tbk, Melinda Pudjo - Chief of Corporate Secretary, Legal, and Corporate Communications PT Astra Graphia Tbk, Muhammad Samsuwar – Ketua Perisai Astragraphia yang saat ini juga menjabat sebagai Head of Marketing & Sales Operation Support PT Astra Graphia Information Technology (AGIT), perwakilan management serta karyawan Grup Astragraphia, perwakilan Perisai Astragraphia serta seluruh penerima manfaat, antara lain perwakilan dari Masjid Al Furqon, Ketua RW 04 Kramat, Ketua RT 03 Kramat, Koramil 03 Senen, Babinkamtibmas Kramat serta perwakilan Koramil Pulo Lentut, Kawasan Industri Pulo Gadung.

“Idul Adha mengingatkan kita untuk selalu bersyukur dan berbagi kepada sesama. Pada momen ini penyerahan hewan kurban ini, Astragraphia melalui Perisai Astragraphia ingin terus menjalin rasa kebersamaan dengan masyarakat, terutama yang berada di sekitar lingkungan kantor pusat dan warehouse kami.” ujar Muhammad Samsuwar yang memberikan sambutan mewakili Perisai Astragraphia dan management Grup Astragraphia.

Kondisi pandemi COVID-19 yang masih melanda negeri ini, tidak menyurutkan semangat Grup Astragraphia dalam berbagi. Tahun ini, tidak hanya berbagi dengan masyarakat di sekitar kantor pusat, namun ada penambahan jumlah hewan kurban yang diserahkan bagi masyarakat di sekitar warehouse di kawasan Industri Pulo Gadung.

Pada kesempatan tersebut Jonny Hardiansyah selaku penerima manfaat memberi mengatakan “Saya selaku ketua RW 04 Kramat sangat-sangat berterimakasih atas apa yang telah dilakukan oleh PT Astra Graphia Tbk dengan memberikan sumbangan berupa hewan kurban, Insya Allah bisa membawa berkah untuk warga kami dari donasi yang diberikan oleh segenap karyawan dari PT Astra Graphia Tbk. Apa yang diberikan oleh Astragraphia kali ini bisa membantu warga kami terlebih dalam konteks masa pandemik seperti saat ini”

Kegiatan ini terlaksana melalui sinergi antara Corporate Communications dengan Perisai (Persaudaraan Islam Astra International) Astragraphia. Seluruh rangkaian acara seremoni dipandu oleh Aji Pambengkas dan diawali dengan pembacaan surat Al Kautsar ayat 1 – 3 oleh Dwi Nurimanto Hadi dan diakhiri dengan doa penutup yang dibawakan oleh Baju Prasetyo selaku Perwakilan Perisai Astragraphia.