Kontribusi Astragraphia pada Sentra Vaksin Semarang Raya, sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi Bangsa

Wakil Ketua Umum IKA Undip - Akhmad Muqowam, Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah Kemenkop UKM - Ir. R. S. Hanung Harimba Rachman, S.E., M.S., Wakil Wali Kota Semarang - Hevearita G. Rahayu, dalam peresmian sentra vaksinasi khusus UMKM di Semarang.

Pemerintah dan dunia usaha di Indonesia sedang gencar-gencarnya memfasilitasi vaksin Covid-19 secara cuma-cuma bagi seluruh pelaku ritel dan UMKM. Upaya ini berkaitan erat dengan target percepatan pemulihan ekonomi negara yang terdampak berat akibat pandemi. 

Setelah sebelumnya diselenggarakan di Jakarta, Bandung, dan Surakarta, para pelaku ritel dan UMKM di wilayah Semarang juga mendapat giliran vaksin yang merupakan kolaborasi antara Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Kemenkop dan UKM RI serta peran aktif dari TNI dan Pemprov Jateng, Kadin, DPP/DPD IKA Universitas Diponegoro dan Universitas Diponegoro.

Sentra vaksin yang berlokasi di Auditorium Imam Bardjo, SM Undip Pleburan Jl. Imam Bardjo No.1 Pleburan, Semarang ini ditujukan bagi tenaga kerja industri, UMKM, serta komunitas Universitas Diponegoro dengan jumlah total 23.000 vaksin. Penyelenggaraannya sendiri dilakukan pada 28 Juli-10 Agustus 2021 untuk dosis pertama, dan 25 Agustus-7 September 2021 untuk dosis kedua.

Gubernur Jawa Tengah - Ganjar Pranowo menghadiri pembukaan sentra vaksinasi UMKM Semarang

Pembukaan sentra vaksinasi khusus UMKM Semarang ini dihadiri oleh pejabat tinggi diantaranya Gubernur Jawa Tengah - Ganjar Pranowo, Wakil Ketua Umum IKA Undip - Akhmad Muqowam, Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah Kemenkop UKM - Ir. R. S. Hanung Harimba Rachman, S.E., M.S., Wakil Wali Kota Semarang - Hevearita G. Rahayu serta Ketua Hippindo - Budihardjo Iduansjah. 

 

Seiring sejalan dengan upaya yang dilakukan oleh pelaku dunia usaha dan pemerintah, Astragraphia pun turut ambil bagian dan memberikan kontribusi yang sesuai dengan bidang usaha printing and digital service. Astragraphia terjun langsung dalam penyediaan solusi dokumen untuk kebutuhan administrasi pada sentra vaksin di Semarang. 

Perlu diketahui bahwa sejak bulan Juni 2021, Astragraphia aktif memberikan dukungan dalam bentuk penyediaan perangkat multifungsi untuk digunakan di sentra vaksin yang berada di wilayah Jakarta, diantaranya di Sentra Vaksinasi Serviam, Sentra Vaksin Bala Keselamatan serta Sentra Vaksin HaloDoc Kemayoran. 

Selain pengadaan perangkat multifungsi yang dapat digunakan untuk mencetak, memindai, dan menggandakan (fotocopy) dokumen, Astragraphia juga menurunkan customer engineer terlatih yang siap sedia memastikan kinerja perangkat multifungsi berjalan lancar dan mendukung aktivitas perdokumenan di Sentra Vaksin Semarang.  Partisipasi Astragraphia pada sentra vaksin di Indonesia sekaligus merupakan perwujudan budaya perusahaan Bermanfaat bagi Bangsa dan Peri Kehidupan (Valuable to the Nation and Life), melalui kontribusi sosial di bawah pilar kesehatan.