iCARE Astragraphia Bersinar di IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2021

Kemampuan Astragraphia dalam berinovasi mendapatkan tanggapan positif dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2021, dengan memenangkan Penghargaan Kategori Khusus untuk iCARE.  Event yang diselenggarakan oleh IDX Channel tersebut mengangkat tema mengenai “Accelerating Economic Recovery During Covid 19 Pandemic”, dan diselenggarakan di Jakarta pada Kamis 19 Agustus 2021 pukul 20.00 WIB.


Aplikasi iCARE dari Astragraphia dinilai memenuhi persyaratan sebagai produk inovasi yang membantu perusahaan untuk tetap terkoneksi dengan pelanggan sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik di tengah keterbatasan situasi kondisi di masa krisis seperti sekarang.
 

King Iriawan Sutanto - Direktur PT Astra Graphia Tbk dalam pidato penerimaan penghargaan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk inovasi iCARE, pada kategori khusus Inovative Digital Service Solution dalam IDX ICAII 2021.  
"Penghargaan ini menjadi kebanggan bagi Astragraphia, karena iCARE adalah inovasi orisinal dari karyawan Astragraphia yang lahir di masa Covid-19, untuk terus memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Semoga penghargaan ini dapat terus menjadi motivasi bagi Astragraphia untuk terus berinovasi dalam kondisi apapun"

ICAII 2021 yang terdiri atas 20 kategori diikuti oleh ratusan perusahaan, baik perusahaan terbuka, non terbuka, maupun Badan Usaha Milik Megara (BUMN), dengan berbagai macam inovasi diantaranya: inovasi internal, inovasi eksternal, inovasi dalam sustainability dan inovasi produk dan model bisnis. 

Proses penjurian ICAII 2021 berlangsung sejak Juni 2021 dengan melibatkan tiga orang dewan juri yaitu Dr.Wahyu T Setyobudi - Peneliti Strategi Transformasi dan Inovasi PPM Manajemen, Dr. Asnan Furinto -Lecturer of Doctor of Research in Management Universitas Bina Nusantara, Profesor Roy Sembel - Profesor ekonomi keuangan IPMI International Business School, serta dewan juri kehormatan yaitu Erick Thohir - Menteri BUMN.

Erick Thohir mengatakan bahwa para pemenang ICAII 2021 seharusnya dapat menjadi aspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain untuk tetap dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi di masa pandemi melalui inovasi terobosan dan kolaborasi strategis .
Inarno Djajadi - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia dalam penyataannya mengatakan bahwa seiring dinamika bisnis yang makin cepat, menuntut perusahaan untuk selalu selangkah di depan agar dapat bertahan dan unggul dalam persaingan. Selain itu disrupsi sebagai hasil teknologi yang makin canggih mengancam perusahaan setiap saat, dan harus diantisipasi sebelum terlambat.

Dr. Wahyu T. Setyobudi - Ketua Dewan Juri IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021 mengatakan, IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021 merasa bangga bahwa di masa sulit ini, semakin banyak ide inovasi dari peserta ICAII 2021 dan semakin beragam.

 

iCARE

iCare adalah aplikasi mobile berbasis Android, yang dapat mempermudah eskalasi penyelesaian masalah serta permintaan layanan yang dibutuhkan oleh seluruh pelanggan Astragraphia di Indonesia. 
Aplikasi iCare dikembangkan oleh PT Astra Graphia Tbk sepanjang tahun 2020 dan sudah dapat digunakan secara efektif sejak  25 Februari 2021, dengan nomor tanda daftar PSE Kementerian Komunikasi dan Informatika 000219.01/DJAI.PSE/02/2021.
Pada aplikasi iCare terdapat fitur layanan utama, seperti: 

  • Breakfix : layanan customer untuk permintaan perbaikan pada mesin. 
  • Supplies : Sebagai layanan customer untuk permintaan consumable dan sparepart. 
  • Install : layanan customer untuk permintaan setting konfigurasi mesin. 
  • Collect meter : layanan untuk permintaan informasi billing meter yang ada di mesin untuk penagihan.

Link iCare:  https://www.documentsolution.com/content/customersupport/icar
Video iCare: https://www.youtube.com/watch?v=gQqZEOmSMX4