Hari Anak Nasional 2021, Astragraphia Distribusikan Lebih dari 1.200 Workbook ke PAUD di wilayah Cakung, Jakarta Timur

Sebagai cikal bakal penerus bangsa, pendidikan anak usia dini (PAUD) penting didapatkan oleh semua anak Indonesia, salah satunya dengan melatih motorik serta kognitif anak dalam berpikir kreatif. PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) memberikan kontribusi untuk mendukung pendidikan anak usia dini, memasuki tahun kelimanya, Astragraphia kembali mendistribusikan Workbook kepada 42 PAUD di Wilayah Binaan 1 Kecamatan Cakung, Suku Dinas Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Timur. Total 1.242 Workbook yang dapat bermanfaat bagi murid serta guru PAUD. 

Seremoni penyerahan Workbook dilaksanakan secara daring pada tanggal 23 Juli 2021, bertepatan dengan momen Hari Anak Nasional. Acara ini dihadiri oleh perwakilan manajemen Astragraphia yaitu Fitri Yuliani - Corporate Communications Department Head PT Astra Graphia Tbk beserta tim, Tjen Te Hau - Chief of AXIQoe beserta tim, dan dihadiri juga oleh perwakilan PAUD yaitu Kususiyah selaku Pembina PAUD Wilayah Binaan 1 Kecamatan Cakung, Suku Dinas Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Timur, beserta perwakilan ketua lembaga, guru dan murid PAUD penerima Workbook


Dalam sambutannya, Fitri Yuliani mengatakan “Astragraphia berpedoman pada empat (4) pilar kontribusi sosial, salah satunya adalah pilar Pendidikan. Astragraphia berkomitmen untuk memberikan kontribusi sesuai dengan kompetensi dan keahlian yang kami miliki, salah satunya melalui pencetakan buku aktivitas anak atau Workbook, hal ini sejalan dengan kompetensi bisnis inti dari Astragraphia yakni Document Solution.”

Fitri menambahkan, “Program Workbook adalah program yang berkelanjutan dan terus menerus dikembangkan, dimulai dari identifikasi kebutuhan, proses desain dan pembaharuan isi yang melibatkan pihak guru dan sekolah, pencetakan buku dengan kualitas terbaik, distribusi, hingga pengukuran dampak dan manfaatnya. Dalam 5 tahun ini, kami telah memberikan kontribusi kepada 12.392 guru dan anak didik di wilayah Jakarta, Bogor, Denpasar, Flores, Boyolali, Demak, Grobogan, dan Gunung Kidul dengan harapan dapat memberikan rangsangan pendidikan untuk perkembangan anak usia dini.”

Pencetakan Workbook dilakukan oleh Astragraphia menggunakan mesin digital offset Fujifilm Jet Press 750S dengan kualitas cetak sangat baik, menggabungkan kelebihan dari teknologi offset dan teknologi digital.  Seluruh kebutuhan pencetakan on demand, perlu didukung dengan teknologi yang mampu menyediakan solusi cetak dengan proses yang cepat, fleksibel, dan berkualitas tinggi untuk melengkapi kekurangan yang ada di mesin cetak offset.

Dalam kesempatan ini juga Astragraphia memberikan sarana prasarana alat tulis yang disediakan oleh Axiqoe.com untuk mendukung kegiatan belajar mengajar untuk pihak sekolah, guru dan juga anak didik. Sarana prasarana berupa pulpen, pensil, sticky notes hingga box file dan lainnya. 

Sektor pendidikan menjadi salah satu pilar kontribusi sosial yang dijalankan oleh Astragraphia. Sejalan dengan budaya perusahaan Valuable to the Nation and Life, Astragraphia ingin selalu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan peri kehidupan.