Bantu Pemulihan Ekonomi Negara, Astragraphia Dukung Vaksinasi untuk Pelaku UMKM

Pelayanan vaksinasi Covid-19 semakin meluas di kalangan masyarakat. Setelah tahap awal diprioritaskan bagi tenaga kesehatan dan lansia, kini masyarakat umum termasuk pelaku ritel, UMKM hingga ibu hamil, menyusui, dan anak usia 12-17 tahun sudah mendapat lampu hijau untuk mendapatkan vaksinasi sesuai target menciptakan herd immunity. Astragraphia sebagai perusahaan yang bergerak di bidang printing and digital services turut berperan dalam mendukung program pemerintah ini.

Berbagai program vaksinasi gratis diadakan oleh pemerintah dalam rangka memberikan vaksinasi gratis kepada seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya adalah sentra vaksinasi di Gedung SMESCO, Jalan Gatot Subroto No. 94, Jakarta Selatan. Penyelenggaraan vaksinasi ini terwujud melalui kemitraan Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo). 

Selama kurun waktu 3 bulan sejak 7 Juni hingga 4 Agustus 2021, Hippindo menyiapkan 150.000 vaksin dengan target penerima vaksin sebanyak 3000 - 4000 orang per hari. Vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan menyasar pada pelaku ekonomi dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam percepatan kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional.

Astragraphia mendukung pemerintah dalam program vaksinasi sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi negara. Bentuk kontribusi Astragraphia sebagai perusahaan yang bergerak di bidang digital printing adalah menyediakan fasilitas solusi dokumen berupa perangkat multifungsi, yang memudahkan proses cetak (print), pindai (scan) serta fotocopy KTP dan dokumen lainnya yang dibutuhkan oleh peserta vaksin dan tenaga kesehatan yang bertugas. Bersamaan dengan penyediaan unit mesin multifungsi tersebut, Astragraphia juga memberikan fasilitas pendukung seperti penggantian toner hingga pemantauan kinerja mesin oleh customer engineer yang berpengalaman, untuk menjamin produktivitas kelancaran jalannya proses administrasi pada sentra vaksinasi.

Dukungan Astragraphia pada sentra vaksinasi sejalan dengan budaya perusahaan agar Bermanfaat bagi Bangsa dan Peri Kehidupan (Valuable to the Nation and Life). Semangat ini diwujudkan melalui kontribusi sosial pada pilar kesehatan. Selain pilar kesehatan, Astragraphia juga memiliki program-program yang bernaung di bawah pilar pendidikan, lingkungan, serta pilar kewirausahaan, yang kesemuanya merupakan bentuk dukungan kepada permerintah dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, berpengetahuan luas, serta berdaya saing.

Sumber: nasional.sindonews.com; tribunnews.com; Jakarta.bisnis.com; kabar24.bisnis.com; megapolitan.kompas.com