, 10 December 2013

Jakarta, 10 Desember 2013 - PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia atau ASGR) mengumumkan hari ini bahwa kerja sama patungan antara anak perusahaannya, PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) dengan Monitise - telah meluncurkan versi terbaru dari aplikasi BBM Money untuk Platform BB10.

Astragraphia juga mengumumkan bahwa BBM Money telah terpilih sebagai pemenang global untuk kategori the Best Peer to Peer Program pada Emerging Payment Awards, yang diadakan di London, Inggris. Kategori tersebut mengakui P2P sebagai program pembayaran secara live dan inovasi terbaik di seluruh dunia. Program tersebut terbuka untuk setiap jenis solusi - baik jaringan terbuka ataupun tertutup, dan lintas kartu, mobile, atau online.

Peluncuran BBM Money pertama kali diumumkan pada bulan Februari 2013. Layanan ini diterbitkan dan dikelola oleh PermataBank, memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk membuat dan mengakses rekening mobile money dari smartphone mereka dan melakukan pembayaran secara real-time kepada kontak BBM mereka yang terdaftar untuk layanan ini. PT AGIT Monitise Indonesia juga mengembangkan layanan yang dapat membeli pulsa telepon selular prabayar dan pulsa listrik prabayar (mobile airtime and electricity credit), mentransfer uang ke rekening bank, membayar tagihan dan melakukan penarikan tunai tanpa kartu menggunakan mesin ATM dalam jaringan PermataBank.

Lukito Dewandaya, Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk berkata, "Kami gembira bahwa BBM Money selalu berusaha terus menerus berinovasi dan menawarkan fungsi-fungsi terbaru kepada pengguna, dan PT AGIT Monitise Indonesia telah mendapat penghargaan dalam Best Peer to Peer program yang diberikan di tengah-tengah kompetisi yang ada. Penghargaan ini menegaskan

bahwa layanan BBM Money yang pertama kali di dunia adalah solusi yang inovatif dan memiliki potensi bertumbuh besar."

Mengomentari penghargaan tersebut, Head of Wealth Management, Retail Liabilities and E-channel PermataBank, Bianto Surodjo berkata, "Sangat luar biasa mengetahui BBM Money telah memperluas platformnya ke BB10, dan sekarang memenangkan penghargaan yang bergengsi Emerging Payment Award ini. PermataBank selalu berkomitmen untuk memberikan solusi keuangan yang inovatif kepada para nasabahnya. Indonesia sebagai negara berkembang yang kelas menengah dan bisnis skala kecil menengah berkembang dengan pesat, keduanya membutuhkan cara pembayaran yang cepat, nyaman dan aman. Melalui kerjasama dengan para mitra kami, kami yakin bahwa BBM Money mempunyai potensi besar untuk menjadi pemain utama untuk mobile payment di Indonesia."

Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia, berkata, "Kami mengucapkan selamat atas terpilihnya PT AGIT Monitise Indonesia sebagai pemenang global untuk kategori Peer To Peer Program pada Emerging Payment Awards untuk BBM Money. Kami sangat senang pelanggan BlackBerry 10 di Indonesia kini dapat menikmati layanan mobile money menggunakan BBM Money. Kami berterima kasih kepada mitra kami seperti PT AGIT Monitise Indonesia yang secara terus menerus berinovasi atas Platform BlackBerry 10, dan hal ini memberikan nilai tambah bagi pelanggan BlackBerry. Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan paling variatif, paling menarik kepada pelanggan BlackBerry di seluruh Indonesia.

Chief Information Officer dari Monitise Group, Mike Keyworth menambahkan, "Kami sangat senang bahwa BBM Money telah diakui secara global sebagai pemenang di tengah persaingan yang sangat kuat dari merek lain yang inovatif. Ini adalah contoh lain dari kekuatan kemitraan bahwa Monitise meraih kemenangan seperti itu untuk bekerja membantu mitra kerjanya membuat uang sepenuhnya bergerak (mobile) di seluruh dunia. Layanan ini dibangun dan disebarkan oleh anggota tim kami dari seluruh dunia yang bekerja sama untuk meluncurkan suatu penemuan yang sangat unik dan dapat diterima masyarakat luas. Indonesia merupakan pasar yang sangat menarik untuk mobile money dan menyediakan lingkungan yang sempurna untuk BBM Money."

Ringkasan pemenang dapat dilihat disini:
http://www.emergingpaymentsawards.com/2013/10/award-winners-2013

Untuk informasi lebih lanjut mengenai BBM Money, dapat mengunjungi website id.blackberry.com/BBMMoney


Catatan:
Tentang PT Astra Graphia Tbk
PT Astra Graphia Tbk (ASGR) adalah suatu anak perusahaan dari PT Astra International Tbk, yang berdiri sejak tahun 1976 dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1989. ASGR fokus sebagai penyedia solusi bisnis berbasis teknologi dokumen, informasi dan komunikasi, melalui dua unit usaha yaitu Document Solution dengan partner utama Fuji Xerox, dan unit usaha ICT Solution melalui PT Astra Graphia Information Technology (AGIT). ASGR mempunyai jaringan 81 titik layan yang tersebar di 29 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Untuk Informasi lebih lanjut:
Susy H. Widjaja
Corporate Secretary PT Astra Graphia Tbk
Telp 390 9190 ext 1060 / Fax 390 9151
www.astragraphia.co.id


Tentang PT Astra Graphia Information Technology (AGIT)
PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) adalah perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh PT Astra Graphia Tbk, yang merupakan penyedia solusi bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi (TIK) terkemuka di Indonesia. (www.ag-it.com)


Tentang PT AGIT Monitise Indonesia
PT AGIT Monitise Indonesia adalah perusahaan patungan antara PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) dan Monitise Asia Pacific Limited yang didirikan pada bulan Agustus 2011, yang bergerak di bidang penyedia solusi mobile banking, mobil payment dan mobile commerce yang aman di Indonesia.

Untuk Informasi lebih lanjut:
Mita Jasmine
Senior Marketing Communication PT AGIT Monitise Indonesia
Telp 300 61222 ext 6511
mita.jasmine@ag-it.com


Tentang PT Bank Permata
PT Bank Permata Tbk (PermataBank) dibentuk dari hasil merger lima bank, yaitu: PT. Bank Bali Tbk, PT. Bank Universal Tbk, PT. Bank Artamedia, PT. Bank Patriot dan PT. Bank Prima Express pada tahun 2002. PermataBank telah bertumbuh menjadi bank utama dalam sektor perbankan di Indonesia yang menawarkan produk dan jasa perbankan yang inovatif dan komprehensif, khususnya melalui fitur internet banking dan mobile banking.

PermataBank melayani hampir 2.000 nasabah di 57 kota di Indonesia, memiliki 303 kantor cabang (13 diantaranya khusus untuk bank syariah), 27 cabang bergerak (mobile branches), 2 titik pembayaran dan dekat dengan 811 ATM dari jaringan 70.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MC, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima).


Tentang Monitise
Monitise (LSE: MONI) adalah pemimpin layanan mobile money di dunia - banking, layanan pembayaran dan pembelian barang menggunakan perangkat mobile. Bank terkemuka, perusahaan pembayaran, retailer dan penyedia jaringan mobile menggunakan teknologi platform Monitise dan menawarkan layanan yang aman untuk menghubungkan orang-orang dengan uang mereka.
Secara global sudah 24 juta pengguna mendapatkan keuntungan (benefit) dari teknologi Monitise yang sudah dipatenkan, "bank anywhere", "pay anyone" and "buy anything", dengan membukukan total pembayaran, pembelian dan transfer setiap tahunnya mencapai USD 50 miliar. Informasi lebih lanjut tersedia di http://www.monitise.com/ap/en.
Untuk Informasi lebih lanjut:
Gavin Haycock
SVP Communications, Monitise
Telp +44 (0) 203 657 0362
Gavin.haycock@monitise.com