Jakarta, 05 May 2006

Jakarta 5 Mei 2006 - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) mencatat Pendapatan Bersih sebesar Rp545,46 milyar atau meningkat signifikan sebesar 15.5% dibandingkan tahun lalu. Laba Bersih di luar pencadangan imbalan pasca kerja menurut UU Ketenagakerjaan No 13/2003, meningkat sebesar 13,9% dibanding tahun lalu.

“Peningkatan Pendapatan Bersih dan Laba Bersih ini disertai dengan kondisi keuangan yang sangat baik, sehingga Astragraphia mampu melakukan pembelian kembali Obligasi dan membayar Dividen dalam jumlah besar,� demikian disampaikan Lukito Dewandaya, Presiden Direktur Astragraphia dalam Paparan Publik yang diadakan setelah usainya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ASGR hari ini.

Pembelian kembali obligasi sebesar Rp 32 milyar dengan harga diskon telah mengurangi nilai total Obligasi dari Rp 150 milyar menjadi sebesar Rp 118 milyar dan menghasilkan laba atas nilai pokok sebesar Rp. 2,90 milyar. Adapun pembagian Dividen yang telah disetujui dalam RUPS tahunan adalah sekitar 100% dari Laba Bersih tahun buku 2005 setelah dikurangi biaya dana cadangan, atau sebesar Rp 25 per lembar saham yang akan dibayarkan kepada pemegang saham ASGR pada tanggal 22 Juni 2006.

Untuk rencana ke depan, Astragraphia akan mempercepat proses Digitalisasi serta siap memasuki bisnis color copier dan color multifunction bila ijin dan peraturan dari pemerintah telah diterbitkan. “Dengan dukungan principal utama kami, Fuji Xerox Co. Ltd. yang merupakan leader di color multifunction, Astragraphia siap menjawab kebutuhan pasar,“ demikian Lukito menambahkan.

Percepatan proses Digitalisasi dilakukan Astragraphia melalui program Valued Services and Solutions dan meleverage Services Business. Diharapkan Services Business akan tumbuh secara signifikan, karena menawarkan efisiensi biaya, meningkatkan produktivitas, dan pengendalian perangkat perkantoran yang terhubung dengan jaringan, sehingga pelanggan dapat lebih fokus kepada bisnis intinya.