Jakarta, 15 May 2009

Jakarta, 15 Mei 2009 – PT Astra Graphia Tbk (ASGR) membagikan dividen sebesar Rp 18,-/lembar saham yang merupakan 40% dari Laba Bersih. Hal ini diumumkan pada paparan publik tahunan hari ini, setelah mendapat persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diadakan beberapa saat sebelumnya. Nilai dividen ini sudah termasuk dividen interim sebesar Rp 10,- yang telah dibagikan ASGR pada November tahun lalu, dan sisanya sebesar Rp 8,- akan dibayarkan pada tanggal 26 Juni 2009.

Pembagian dividen ini dimungkinkan karena ASGR berhasil membukukan Laba Bersih sebesar Rp62,49 Miliar dan secara umum mampu menjaga kestabilan keuangannya . Laba bersih ini diperoleh dari Pendapatan Bersih tahun 2008 yang secara konsolidasi meningkat sebesar 41,6%, atau senilai Rp. 1,03 Triliun. Pendapatan ini merupakan pencatatan konsolidasi yang dimulai sejak bulan September 2008, akibat pembelian kembali saham PT SCS Astragraphia Technologies (SAT) yang kemudian diganti namanya menjadi PT Astra Graphia Information Tehnology (AGIT).

Lukito Dewandaya, Presiden Direktur ASGR mengemukakan bahwa pembelian kembali saham AGIT adalah untuk memantapkan visi ASGR untuk menjadi penyedia solusi bisnis berbasis teknologi informasi dan komunikasi (ICT) yang terbaik di Indonesia. ASGR meyakini bahwa industri teknologi informasi dan komunikasi (ICT) terus tumbuh seiring dengan peranan ICT sebagai pendukung proses bisnis.

Visi diatas sejalan dengan rencana ASGR menjadi Big & Beautiful yang dituangkan dalam cetak biru sebagai pedoman pengembangan bisnis ASGR. Selanjutnya konsentrasi ASGR akan diarahkan pada pemantapan bisnis organik melalui dua unit usaha saat ini yaitu Document Solution dan IT Solution (melalui AGIT) serta pengembangan peluang bisnis baru (anorganik).

Catatan:
PT Astra Graphia Tbk (ASGR) adalah perusahaan publik yang resmi berdiri sebagai badan hukum sejak tahun 1976 dan mencatatkan sahamnya di Bursa efek Indonesia. ASGR fokus sebagai penyedia solusi bisnis berbasis teknologi informasi dan komunikasi, melalui dua unit usaha, yaitu unit usaha Document Solution dengan partner utama Fuji Xerox, dan unit usaha IT Solution. ASGR mempunyai jaringan 75 titik layan yang tersebar di 21 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut:
Susy Widjaja
Corporate Secretary PT Astra Graphia Tbk
Telp: 390 9190 ext 1060 / Fax: 390 9151