Jakarta, 28 April 2011

Jakarta 28 April 2011 - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) membagikan dividen sebesar 40% dari perolehan laba bersih tahun buku 2010 seperti yang telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan hari ini. Nilai dividen sebesar Rp 35,-/lembar saham, sudah termasuk dividen interim Rp 10,- yang sudah dibayarkan pada bulan November 2010. Sisa dividen sebesar Rp 25,-/lembar saham akan dibayarkan pada tanggal 13 Juni 2011. 

Kenaikan nilai dividen sebesar 75% dibanding tahun sebelumnya dimungkinkan karena pencapaian laba bersih naik 76,9% dari periode sebelumnya menjadi 118,41 miliar. Laba bersih tersebut berasal dari pendapatan bersih ASGR yang meningkat sebesar 17,3% atau menjadi Rp 1,57 triliun, serta adanya penurunan beban bunga dan laba kurs. 

Pada tahun buku 2010, segmen usaha Solusi Dokumen mencatat suatu tonggak sejarah baru, yaitu pencapaian pendapatan bersih lebih dari 1 Triliun Rupiah, dan merupakan 1 Triliun yang pertama.Pencapaian initerutama dari pertumbuhan pendapatan bersih produk cetak berwarnadari seluruh portofolio bisnis sebesar 80,9%.Sedangkan di segmen usaha Teknologi Informasi& Komunikasi yang diwakili oleh anak perusahaan yaitu AGIT, berhasil menunjukkan kenaikan nilai kontrak TI sebesar 54,1%, yang berakibat peningkatan pendapatan bersih sebesar 17,4%dibandingkan tahun 2009 dengan pertumbuhan lababersih sebesar 8,3%. 

Lukito Dewandaya, Presiden Direktur ASGR dalam penjelasannya di Paparan Publik sesaat setelah RUPST mengatakan, strategi ASGR di tahun 2010untuk memperkuat binis inti mencapai pertumbuhan yang konsisten, memperkuat kualitas operasional, meningkatkan return on equity dan mendapatkan pertumbuhan dari bisnis anorganik, telah dijalankan dengan baik. Selanjutnya untuk arahan bisnis tahun 2011, Direksi menetapkan tahun ini sebagai loncatan untuk mencapai pendapatan bersih Rp 3 Triliun ditahun 2013, yang merupakan pertumbuhan ganda terhadap tahun 2010. 

Rapat juga menyetujui Pengangkatan Direktur baru yaitu Michael Alexander R. Roring yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur AGIT dan Lim Eng Poh (Calvin Lim) yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Financial Officer di divisi Automotive Sales Operations, PT Astra International Tbk. Dengan demikian susunan Deireksi ASGR saat ini adalah:

President Direktur : Lukito Dewandaya

Direktur : Michael Alexander R. Roring

Direktur : Lim Eng Poh (Calvin Lim)

Direktur : Herrijadi Halim

Direktur : Yusuf Darwin Salim

Catatan: PT Astra Graphia Tbk (ASGR) adalah perusahaan public yang resmi berdiri sebagai badan hukum sejak tahun 1976 dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. ASGR fokus sebagai penyedia solusi bisnis berbasis teknologi informasi dan komunikasi, melalui dua unit usaha yaitu Document Solution dengan partner utama Fuji Xerox, dan unit usaha IT Solution melalui PT Astra Graphia Information Technology (AGIT). ASGR mempunyai jaringan 77 titik layan yang tersebar di 22 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Untuk Informasi lebih Lanjut: Susy H. Widjaja Corporate Secretary PT Astra Graphia Tbk Telp 390 9190 ext 1060 / Fax 390 9151